24 September 2010

ReView Moment My Birthday


Tepatnya hari ini tanggal 24 September 2010 adalah anniversary ku yang ke-20 tahun… tak ku sangka sekarang umurku sudah beranjak kepala 2, dimana pada umur tersebut dituntut harus sudah bisa dikatakan dewasa…

Ada sebuah kutipan bahwa "Dewasa adalah sebuah pilihan"… tapi menurutku kedewasaan merupakaan salah satu tolak ukur kesempurnaan seseorang. Menurut para ahli psikologi, mendefinisikan bahwa sikap dewasa itu sendiri yaitu seseorang yang dapat menyikapi suatu masalah tanpa sikap emosional dan bagaimana seseorang dapat mengambil pelajaran dari masalah itu, seeorang yang pandai beradaptasi dimanapun dia berada, tepat dalam berkata dan memiliki simpati dan empati. Dr intropeksi dalam diriku sendiri ada point-point diatas yang belum dapat kucapai. Berati apa aku belum bisa dikatakan sebagai manusia dewasa?? Mungkin Hanya orang lain yang dapat menilai diriku… tapi aku pasti akan selalu berusaha untuk belajar menjadi manusia dewasa yg taat pada Allah SWT, Orang tua, Hukum dan beharap menjadi manusia yang bermanfaat bagi nusa,bangsa dan negara..

Menurutku hari ini tak ada yang istimewa, mengutip ucapan dari seorang sahabat "bahwa ulang tahun itu suatu hal yang biasa". Ada benarnya juga karena moment ini pasti ada tiap tahunnya.. tetapi entah kenapa aku belum bisa menelan bulat-bulat kata-kata itu.. Apa karena aku belum bisa bersikap dewasa dan selalu menuntut perhatian dari orang-orang… fyuhh… ku benci pada sifatku kali ini… tapi aku harus berusaha..!! berusaha… !! dan berusaha..!! Terima kasih pada orang yang telah menyadarkan aku.. semoga kedepannya aku bisa menghilangkan sifat kekanak-kanakan itu..

Oia.. mereview sedikit kejadian yang kualami sebelum dan hari-H ulang tahunku, agar akan selalu menjadi kenangan dan pelajaran untuk kehidupanku mendatang..

Tanggal 23 september 2010..

Tepatny jam 17.45, aku baru sampai kost setelah membuat tugas kelompok bersama seorang teman di sebuah café hostpotan di daerah kompleks kampus undip bawah.. Pada jam 18.10 kakak baru pulang kerja dan ….

Kakak: “ Nda,, gw pinjem duit donk, gw lupa ambil atm buat bayar abang tukang lemari??(*pas itu da tukang rakit lemari mw dateng… mw ngrakit lemari baru… hee…)

Setelah ku buka tas.. Panik banget kulihat di dalam tas tak ada dompetku…ku cari dengan mengobrak-abrik seluruh kamar sampai ke sudut-sudutnya tapi tak kutemukan juga, walaupun di dompet hanya ada selembar uang berwarna biru bergambar I gusti ngurah rai itu tetapi banyak kartu-kartu penting seperti SIM, KTP, KTM, 2 ATM dan kartu-kartu member, yang jika hilang tak sedikit membutuhkan biaya lagi untuk mengurusnya… lalu tanpa pikir panjang secepat kilat ku ambil motor dan kularikan motor kurang lebih 70km/jam menuju ke café tadi. Di jalan Perasaan tak karuan berputar di otakku.. bagaimana kalau dompet itu hilang..?? setelah sampai ku lihat di pintu kaca dari luar terlihat dompetku masih aman. Ternyata terjatuh d samping kursi yang kududuki tadi.. Alhamdulillah... ternyata aku tak sesial yang kubayangkan akibat kecerobohanku.. untung belum ada orang yg melihat padahal sudah sekitar setengah jam dompet itu terjatuh. mungkin hari itu hari keberuntunganku juga.. sedikit sport jantung tapi akhirny lega juga... tapi aku harus secepatnya sampai kampus lagi karena hari itu ada kuliah metode numerik... Ternyata ku perkirakan, Aku bolak-balik dari kost(*komplek kampus udinus) sampai TKP (*komplek kampus undip bawah ) tidak lebih dari 15 menit… (*wuiz..Amazing bagiku... ) Mengambil pelajaran dari kejadian tersebut "aku akan lebih berhati-hati lagy apabila membawa barang berharga dan akan ku check selalu..(*sedikit parno juga.. he.. :D)"

Tanggal 24 september 2010..
Dari pagi kondisi badanku kurang begitu sehat.. rada badmood juga karena **********dst..(*sensor). maaf buat teman-teman yang merasa tersinggung dengan sikapku... hari ini aku maju presentasi matakuliah Pemprograman web membuat web dengan aplikasi CMS Joomla... Alhamdulillah sukses.. walaupun majunya tak sesulit pengorbanan membuatnya.. (*pake acara dompet ilang.. >.<) .Pulang kuliah jam 15.00 keadaanku memburuk.. suhu badanku mungkin sekitar 39'C, meriang.. lemas kepala pusing, tergeletak tak berdaya.. lalu ku bawa tidur.. saat itu pula cuaca lagy tak bersahabat.. hujan deras disertai petir-petir besar... setelah terbangun dan minum obat.. Alhamdulillah kondisiku sekarang sudah agak sedikit membaik…^_^

Pelajaran yg ku petik "Barangkali hujan tsb menandakan bahwa bumi menangis menyaksikan pertambahan usiaku sedangkan saat ini aku belum bisa menjadi manusia yangg taat kepada Allah SWT .. belum bisa membahagiakan orang tua.. belum bisa menjadi manusia yang bertujuan hidup untuk dunia dan akherat…(*Astaghfirullohalazzim…) dan petir2 tsb menegurku untuk selalu berbuat baik pada siapapun agar menjadi manusia yg d ridhoi Allah SWT.. amien…

sedikit kutipan yang akan selalu kupegang..

"Perlakukanlah setiap orang dg kebaikan hati dan rasa hormat,,
Meski mereka berlaku buruk pada kita..
lngatlah bahwa kita menunjukan penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka tp karena SIAPAKAH DIRI KITA.."

Terimakasih kepada para saudara, sahabat, teman yang kenal ataupun tak kenal yg sudah meluangkan sedikit waktu dan menyisihkan sedikit pulsa mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku… semoga kebaikan kalian mendapat balasannya… ^_^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar